Friday 5 September 2014

Review: Cetaphil Gentle Skin Cleanser ( Bahasa Indonesia )

Minggu ini adalah minggu review buat aku XD, soalnya kebetulan banget aku lagi nyobain sebuah produk yang namanya Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Sebelum nya aku mau bilang kalau apa yang aku review disini bukan untuk kepentingan suatu perusahaan atau untuk merugikan suatu perusahaan karena apa yang ku tulis adalah merupakan pendapatku sendiri tentang produk tersebut dan aku juga nggak merekomendasikan suatu produk mengingat kulit setiap orang berbeda dan respon terhadap setiap produk emang nggak selalu sama.


Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini udah sering banget aku liat di Youtube, dan kebanyakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini digunakan sama yang kulitnya sensitif dan juga sama yang punya masalah jerawat. Aku jadi tertarik mau nyoba karena banyak dari para beauty bloger di youtube yang merekomendasikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini terutama ada yang jerawatan bisa hilang cuma dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Dan kebetulan banget tanggal 26 Agustus kemarin aku liat produk ini disalah satu toko yang jual skin care, makeup, pokoknya semua keperluan yang berhubungan dengan kecantikan ada deh disana. Begitu liat produk ini aku langsung kayak mau lompat kegirangan secara aku pengen banget nyoubain produk ini waktu jerawatku lagi hot - hot nya, tapi nasib malah mempertemukanku dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini setelah jerawatku udah membaik dan kebetulan cuma tinggal dikit didahiku itu juga karena aku dengan sengaja nyikat jerawatnya yang udah mulai mengering pake spin brush Olay Regenerist Advance Cleansing system yang pernah aku review disini, padahalkan harusnya nggak boleh.


Ini adalah tampilan depan dari Cetaphil Gentle Skin Cleansernya yang ukuran 118ml dengan harga yang sekitar 60 ribuan, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini sendiri adalah produk yang berasal dari Kanada, dan katanya juga produk ini udah lulus penelitian dan bahkan mendapat rekomendasi sama dokter kulit.


Dibagian belakang tentu aja ada keterangan dan cara penggunaannya, dan disinilah alasan aku untuk jadi makin pengen nyoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini


Nih, aku udah nandain dengan garis merah apa aja yang buat aku suka sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, yaitu bebas sabun, non comedogenic, bebas parfum, dan direkomendasikan dermatologi ( cabang kedokteran yang mempelajari segala hal yang berhubungan dengan kulit )


Kalau untuk tekstur produknya sendiri sama kayak pencuci wajah lainnya, dan kalau warnanya sendiri agak keputih - putihan gitu, sementara baunya kayak bau obat magh yang biasa dikasih dokter sama aku untuk lambungku yang cukup parah ini #curhat


Saat dibaurkan bener - bener nggak ada busa sama sekali, hehehe... karena baru beberapa hari ini aku pakai jadi aku agak ngerasa aneh aja sih karena terbiasa pake yang ada busa - busanya, dan pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tuh sama sekali kayak cuma air digosok - gosok kewajah aja, cuma yang aku suka setelah cuci muka paka Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini wajahku malah terasa bersih dan terlembabkan, jujur aja rasanya lebih enak buat kulitku yang biasanya suka terasa lebih kering kalau pakai pembersih lain, makanya tiga hari ini aku belum pernah nyentuh lagi Clean & Clear ku yang udah sembilan tahun setia sama aku sejak dari SMP dimana jerawatku mulai tumbuh. Hehehehe... Tapi aku tetep bakalan pakai kok Clean & Clear ku karena aku masih merasa perlu :) apa lagi Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini kan masih dalam rangka percobaan.

Tapi aku ada sesuatu yang pengen ku tunjukin sama temen - temen semua yang lagi baca, sama apa yang aku dapat setelah tiga hari pemakaian.

Diatas, kan aku sempat bilang aku nyikat jerawatku yang sebenarnya udah mulai mengering dengan spin brush yang pernah aku review sebelemunya sampai - sampai jerawatnya kembali meradang biarpun cuma dikit sih. Nah fotonya ada dibawah ini


Itu dia kondisi jerawatku delapan hari yang lalu, sebel deh. Sakitnya itu lho kayak bisul. hehehe...


Kalau foto yang ini baru aku ambil pas siang - siang empat hari yang lalu. ( Huhuhu... maaf untuk ukuran fotonya yang nggak sama dan mengganggu penglihatan. Hehehehe )


Di gambar diatas ini aku sengaja nandai letak - letak jerawat yang sebelum sama seseudah jadi biar temen - temen bisa liat sendiri dan jujur aja aku emang kaget banget karena pencuci wajahku yang sebelumnya nggak pernah buat aku terheran - heran gini. Aku juga yakin kalau ini adalah hasil dari pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena aku nggak ngerubah skin care aku yang lain dan aku cuma ganti cleanserku dengan Cetaphil ini. Padahal sebenarnya aku rencananya mau ngasih review lengkpap hasil pemakaian produknya itu bulan depan setelah aku ngerasa cukup mendapatkan hasih, tapi ternya cuma perlu tiga hari. Tapi mungkin nanti aku akan buat hasil pemakaian produk ini selengkapnya bulan depan kalau ada perubahan lain atau mungkin aku hentikan pemakaiannya. Hehehe... tunggu aja bulan depan.

***

Yah, itu dulu untuk review hari ini dan semoga bisa bermanfaat dan cukup jelas ya. hehehe...
Kalau mungkin masih ada yang kurang  temen - temen bisa tambahin lewat komen dibawah dan mungkin ada masukan - masukan lain silahkan... hehehe...

God Bless

Untuk Bisnis silahkan hubungi ai.missbeautify@gmail.com 

35 comments:

  1. Hy, seneng baca blognya btw klo maku ini clensher kamu jg make skincare lainnya enggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy juga ^^
      Makasih :)
      Biasanya habis cuci muka pakai cetaphil aku masih tetep lanjutin pakai skincare. Paling penting sih buat aku pake tooner sama pelembab.

      Delete
    2. Tp cocok enggak yah buat kulit yg brminyak ini cethapil gentlenya
      Maaf nih nanya2 trusss, hehehe

      Delete
    3. Iya... gpp kok. Hehehe...

      Dari produknya sendiri sih katanya ya cocok untuk semua jenis kulit termasuk yg sensitiv. Tapi balik lagi sih sama kulit kita ngerespon produknya gimana.

      Tapi kalo aku pribadi sih selama ini nggak ada masalah. Hehehe...
      Mungkin mau di coba dulu deh baru tau gimana kulit kita ngerespon. ^^

      Delete
  2. hy kak cantik...mau tanyaa berarti ini termasuk pengganti sabun dong ya? atau cuma pembersih aja? makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dibilang ini pembersih sekaligus pengganti sabun sih. Hehehe... ^^ soalnya bisa dipakai dengan dua cara, sebagai pembersih sama sebagai pengganti sabun juga bisa.

      Delete
  3. Untuk kulit berjerawat lebih tepat lagi kalo pake Cetaphil yang khusus untuk kulit berminyak & berjerawat: Cetaphil Oily Cleanser 125ml

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih. tapi sayangnya disini aku nggak nemu. Padahal aku pribadi pengen banget nyoba. Di Indonesia ada ya, Sis?

      Delete
    2. Iya sih. tapi sayangnya disini aku nggak nemu. Padahal aku pribadi pengen banget nyoba. Di Indonesia ada ya, Sis?

      Delete
  4. Di guardian sis yg oily. Aku beli siditu trs. Tp emg harganya lbh mahal dr yg gentle. Aku sblmnya pake yg gentle. Setelah pake yg oily bener2 deh jerawatku nipis. Tinggal merah2nya aja^^

    ReplyDelete
  5. Halo! Seneng baca reviewnya. Aku pgn tau kelanjutan produk ini dikamu, apa sudah berkurang? Soalnya aku punya masalah jg dgn jerawat dan beberapa bekas jerawat yg bikin pori2 membesar :'3

    ReplyDelete
  6. Seneng deh liat jerawat km lgsg tipis cuma dlm waktu 3hari!!!
    Aku jg punya masalah jerawat (fyi lebih bnyak dri jerawat km loh) & kulit kombinasi, sekarang udh bersihan (tinggal bekas merahnya) krn pake dokter rachel :)
    Kapan2 pengen deh nyobain cetaphil ini hehe

    Devaniariesthasari.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Aku pakai pelembabnya Neutrogena yang untuk kulit kombinasi, sis :)

      Delete
    2. Aku pakai pelembabnya Neutrogena yang untuk kulit kombinasi, sis :)

      Delete
  8. itu cetaphilnya beli 60 ribuan beli dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yg harga 60ribuan (botol kecil) kebetulan belinya di watson. Kalau harga pesisnya aku udah lupa, tapi mungkin ada deh sekitar 68ribu gitu. ^^

      Delete
  9. Hallo kak mau tanya dong non comedogenic tu apa ya ? Kulitku tu kaya bruntusan gitu jd kaya bintik bintik kaya ada sesuatunya tp gabisa keluar gitu. Kira kira bisa ga ya pake cethapil ini ? Makasih sebelumnya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga :)
      Sebenernya aku bukan ahli dalam hal ginian sih, tapi maksudnya non-comedogenic itu berarti produknya nggak mengakibatkan penyumbatan pori-pori yg biasanya bisa nimbulin jerawat atau komedo (whitehead/blackhead).

      Sebenernya bisa pake cethapil, tapi untuk ngilangin masalah dikulit kamu, masih perlu beberapa perawatan. Ummm... kalau mau tanya2 bisa langsung ke Line aja biar lebih enak IDnya @iqw4185p (pake @) ^^
      Makasih

      Delete
  10. Perawatannya apa ajaa yaa untuk bintik2 dikulit selain pake cetaphil tadi? Apa cetaphil ada pelembapnya dan rekomended ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cetaphil ada pelembabnya juga kok. Baik yg untuk semua jenis kulit sama yg kusus buat yang kulit sensitif. Setau aku prodok ini udah lulus dermatology test dan direkomendasiin juga. Tapi cocok tidaknya tetap balik ke kulit kita masing2. ^^

      Kalau untuk perawatan lain buat bintik2 dikulit (kalau yang dimaksud bintik-bintik jerawat) aku biasanya pakai pelembab, serum,gel untuk jerawat, terus seminggu dua kali pakai masker wajah. Sebenernya untuk kulit yg ada masalah jerawat nggak usah terpatok ke produk kusus jerawat nggak apa apa kok, yang penting perawatan rutin aja dan pastinya sesuai sama jenis kulit dan produknya juga cocok sama jenis kulit. Makasih :)

      Untuk LINE silahkan ke @iqw4185p (pakai @)

      Delete
    2. Cetaphil ada pelembabnya juga kok. Baik yg untuk semua jenis kulit sama yg kusus buat yang kulit sensitif. Setau aku prodok ini udah lulus dermatology test dan direkomendasiin juga. Tapi cocok tidaknya tetap balik ke kulit kita masing2. ^^

      Kalau untuk perawatan lain buat bintik2 dikulit (kalau yang dimaksud bintik-bintik jerawat) aku biasanya pakai pelembab, serum,gel untuk jerawat, terus seminggu dua kali pakai masker wajah. Sebenernya untuk kulit yg ada masalah jerawat nggak usah terpatok ke produk kusus jerawat nggak apa apa kok, yang penting perawatan rutin aja dan pastinya sesuai sama jenis kulit dan produknya juga cocok sama jenis kulit. Makasih :)

      Untuk LINE silahkan ke @iqw4185p (pakai @)

      Delete
  11. Halo, aku lagi bermasalah nih sama wajahku, di dahi jerawatnya lagi meradang T.T
    thank you loh ini reviewnya ngebantu banget.. kebetulan kulit ku juga sensitif banget. oia, ini cetaphil nya beli dimana yah? ^^

    www.sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk ini bisa dibeli di WATSON, sama GUARDIAN ^^

      Delete
  12. Habis nya brp lama ini ka?
    Dan kalo misalnya kita ngebersihin muka pake ini, didiemin dulu baru dibilas atau lgsg bilas aja? Dan kalo didiemin brp lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habinya bisa sampai 6 bulan sih. Dan bisa langsung dibilas juga, gx perlu didiemin ^^

      Delete
  13. Hai mau tanya donk.. kalo abis pakai make up, langsung dibersihin pk cetaphil apa pk cleansing oil dulu?

    ReplyDelete
  14. Hai mau tanya donk.. kalo abis pakai make up, langsung dibersihin pk cetaphil apa pk cleansing oil dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya aku mulai dengan cleansing oil dulu, terus pakai makeup remover yang lain baru pakai cetaphil ^^

      Delete
  15. aku juga malah jadi lembut wajahku make cetaphil

    ReplyDelete
  16. hai kak, waktu itu beli dimana dgnhrga 60rb?

    ReplyDelete
  17. Kakak beli dimana 60 ribu?
    Di Guardian ada ga?

    ReplyDelete
  18. Kak kalo cetaphil belinya dimana?

    ReplyDelete
  19. hi muka kamu agak oily kah? ga pilih yg oily skin cleanser aja drpd gentle? krn aku bingung muka ku agak oily n acne prone.. pilih antara gentle cleanser or oily cleanser nya cetaphil

    ReplyDelete